Seharusnya Kamu Tau ini !!: 9 Manfaat dari menabung di celengan !!

Kamis, 12 November 2015

9 Manfaat dari menabung di celengan !!

1. #PEJUANG20RIBU, “SI HIJAU” PENGHUNI TOPLES BENING. Gilang Ayu, via Vemale.

Image via FB Amalia Putri
Image via FB Amalia Putri
Jika biasanya celengan terbuat dari tanah liat yang berbentuk ayam, jagung atau bentuk-bentuk lainnya. Bagi netizen satu ini, dia memilih untuk menggunakan toples bening yang isinya uang pecahan 20ribu rupiah yang disebutnya si hijau.
Ia terinspirasi dari postingan netizen Amalia Putri yang menggunakan toples bening sehingga memotivasinya untuk menambah isi dari toples beningnya itu. Sedangkan untuk pecahan 20 ribu ia kekeuhkan karena 20 ribu jumlah yang lumayan untuk ditabung, tidak terlau besar dan tidak terlalu kecil.
Bayangkan, dalam waktu 5 hari saja dengan nabung 20 ribu perharinya, maka bisa mendapatkan 100 ribu rupiah. Bisa beli pulsa sebulan nih, hehe. Tidak lupa untuk menambahkan mini kalender di toples tersebut, sehingga silang saja tanggalnya kalau kamu sudah menyetor 20 ribu pada tanggal tersebut.
Namun, untuk konsisten 20ribu per hari dan ditaruh dalam toples bening ini bukan berarti berjalan dengan mulusnya tapi pada akhirnya Gilang Ayu berhasil menabung sejumlah Rp. 600.000. Kesabaran itu memang berbuah manis, ya…

2. ALA BISA KARENA DIPAKSA! Ary Setyobudi via Arydoweh.

anak-sd
Image via coretankecil.com
Ini merupakan pengalaman Ary selagi SD. Ya, dalam menabung nggak cuma masalah menaruhnya dimana, tapi juga masalah niat dan kesungguhan hati (ciee…). Ary yang kala itu telah habis buku tulisnya, menangis sehingga diberikan buku gratis oleh ibu guru. Momen itulah yang membuat ia sadar bahwa ia harus menabung!
Memang tidak mudah, namun ia memaksakan diri untuk menyisihkan separuh dari uang saku dan memilih berjalan kaki ke sekolah. Alhasil dia dapat menghemat uang sakunya.
Dari penghematan dan penyimpanan di celengannya, Ary sudah bisa beli keyboard seharga 215 ribu-an. Itu adalah keyboard pertama yang ia beli dari hasil nabung. Hal inipun berlanjut sampai ia SMK. yang bisa membeli satu buah HP 650 ribuan dan 1 keyboard seharga 600 ribu. Wah, lumayan, yaaah.

3.  MENABUNG DENGAN CELENGAN RAKSASA COLLOSAL TITAN via toykepo.

colosal
Image via toykepo.com
Celengan yang seperti apa yang biasa kamu gunakan? bentuk ayam? bentuk peti harta karun? atau bentuk babi merah muda? udah biasa? Kalau mau nabung jangan setengah-setengah. Luruskan niat dan kuatkan tekad, dan dengan tabungan ini kamu akan menjadi semangat nabung. Selain bentuk yang besar, celengan collosal titan raksasa ini juga memiliki lubang yang besar untuk memasukkan tabunganmu. Jadi dengan bentuk sebesar itu kamu perlu usaha juga buat mengambil dikemudian hari.

4. MENABUNG DENGAN PELAHAP UANG via Vemale.

giphy
Image via giphy.com
Namanya Face Bank. Celengan ini berbentuk wajah dan kalau kamu mau menabung maka uang yang kamu masukkan akan dilahap olehnya seolah-olah dia mengunyah uang yang kamu masukkan tersebut. Hahaha serem atau termotivasi, ya? Mungkin kamu bisa menempelkan catetan di facebank itu dengan kalimat: “Gimme your money or I will eat you!” XD

Selanjutnya bisa Anda baca dan simak videonya di Link berikut ini :
Kenali 9 Kebiasaan Buruk Anda <<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar